-->

Pages

Tuesday, September 26, 2017

Spice of Life Blanket

Mumpung masih ada waktu nih sebelom jam pulang kantor, mari update blog. Masih seputaran proyekan kreatif bareng temen2 have fun with yarn. Setelah tempo hari akhirnya berhasil bikin atasan rajut pertama saya lewat event Knit Along (KAL) nya yang seru banget, kali ini HFWY sukses menebar racun kedua, yaitu mengajak saya bikin selimut lewat event Crochet Along (CAL). Tadinya nggak pingin ikutan, tapi kok ya begitu ngelihat hasilnya cuantik-cuantik seliweran di depan mata, runtuhlah tembok pertahanan :D Nggak pernah ngebayangin saya bakal bikin selimut, secara selimut itu kan gede banget. Lha wong bikin pouch kecil aja berminggu-minggu, gimana mau bikin selimut. Kata temen saya Opat yang sesama perajut angin-anginan dan mood-moodan, "Itu selimut tar kelarnya pas anakmu lulus SD, Mbak." :D

Tapi karena nggak tahan lihat foto instagrammable bertebaran buat selimut ini, akhirnya bonek aja, bondo nekad gabung ikutan CAL. Benangnya aja seada-adanya, semua pakai benang sisaan, katun bali big ply, soft cotton big ply, ada juga katun big ply. Hooknya pake ukuran 5.0, 6.0, 7.0, tergantung benang, mana aja yang bikin rajutannya lurus nggak meletat meletot secara ukuran benangnya beti alias beda-beda tipis :D :D Colorway? Gak jelas juga, lha wong namanya benang sisaan. Pokoke yang penting saya ikutan.

Saya enjoy banget merajut selimut ini, polanya beginner friendly, banyak foto2  yang membantu banget dalam memahami berbagai jenis tusukan (stich) baru. Merajut selimut ini malah jadi momen relaksasi saya buat mengendorkan urat leher ama kepala yang spaneng di kantor sepanjang hari :D Polanya relatif mudah, tiap baris ganti model tusukan/stitch dan ganti warna, jadi nggak gampang bosan. Saran saya sih perhatiin hasil rajutan dengan baik tiap selesai ngerjain beberapa baris, kalo ada yang mencurigakan semisal nampak mencong atau mengkerut, coba hitung stitch-nya siapa tau ada yang kurang atau kelewat. Saya sempet pengen nangis gara2 salah itung, selimutnya mengkerut, dan harus dedel berbaris2!

Progress CAL lumayan lancar sejauh ini.
Week 1, slamet sukses upload sesuai jadwal.
Week 2, ngos-ngosan karena kudu ngulang rajutan, separo lebih didedel karena salah itung :D

Di luar dugaan, ternyata hasilnya cantik lho! Nggak percaya? Lihat aja nih foto2nya. Cakep, warna2 earthy dan bold. Saya jadi ketagihan bikin selimut. Kayanya habis ini saya mau bikin selimut lagi deh :D Yang penting sekarang kelarin dulu week 3, secara pattern week 3 ada 60-an lebih baris, bakal lebih ngos-ngosan dari week 2. Dan karena wiken kemaren rempong ngajak halan-halan anak2, jadi rajutan ngga kepegang. Semoga masih bisa ngejar sesuai jadwal deh. Sumangaaattt!

Woops, udah jam pulang nih, segini dulu ya, tar update lagi kalo progressnya udah nambah ;)

Pola : Spice of Life Blanket by Sandra Cherry Heart
Benang : Campuran katun bali big ply, katun big ply, dan soft cotton big ply.







No comments:

Post a Comment